Hostel Unik di Jepang

Unik! Di Hostel Neko Hatago Osaka, Kita Bisa Tidur Ditemani Kucing yang Menggemaskan

Neko Hatago adalah sebuah hostel yang menjadi satu dengan kafe kucing bernama Neko Yokujo.

DOK. Neco Republic
Neko Hatago, Osaka, Jepang DOK. Neco Republic. 

TRIBUNPONTIANAKTRAVEL- Jepang selalu menjadi daya tarik bagi wisatawan yang hendak menghabiskan waktu liburan bersama keluarga ataupun pasangan.

Tak hanya itu saja, negara berjuluk Negeri Sakura itu juga terkenal dengan beragam hal unik dan menarik, satu di antaranya adalah
fasilitas hotel di sana.

Baca juga: Penasaran Kenapa Harga Daging Wagyu Mahal, Ini Alasannya

Di Osaka ada sebuah hostel unik yang cocok bagi wisatawan pencinta kucing. Neko Hatago adalah sebuah hostel yang menjadi satu dengan kafe kucing bernama Neko Yokujo.

Berikut ini adalah hal unik dari hostel kucing di Osaka yang dirangkum Kompas.com dari beberapa sumber.

Tidur ditemani kucing

Mengutip timeout.com, di hostel ini pengunjung dapat bersantai dengan mengamati tingkah lucu kucing-kucing yang ada di Neko Yokujo. Pengunjung dapat menyaksikan kucing-kucing tersebut melalui jendela yang terdapat di setiap ruangan.

Neko Hatago dan Neko Yokujo dikelola oleh Neko Republic, sebuah perusahaan penyelamat binatang. Tempat ini dibuka sejak Desember 2019 lalu.

ilustrasi hotel kucing.
ilustrasi hotel kucing. (DOK. Shutterstock)

Kafe Kucing

Dilansir dari japantravel.com, Neko Yokujo adalah sebuah tempat penampungan kucing liar yang diselamatan Neko Republic. Kafe kucing ini tak hanya terdapat di Osaka, melainkan juga di beberapa lokasi lain seperti Tokyo, Gifu, Aichi, dan Hiroshima.

Sebelum Neko Republic menjalankan Neko Yokujo, kafe kucing yang ada di Jepang sebagian besar dikelola oleh perusahaan yang hanya mencari profit. Sedangkan kucing liar hasil penyelamatan hanya dirawat secara sukarela dan mengandalkan donasi dari masyarakat.

"Jika kami hanya mengandalkan donasi, kami akan kesulitan untuk mengambil tantangan baru, dan dengan waktu serta anggaran terbatas, staf (pun) kesulitan," tutur Asaka Kawase, pendiri neko Republic.

Keuntungan dari kafe dan hostel ini digunakan untuk membantu penyelamatan dan perawatan kucing jalanan.

Baca juga: Nikmati Nuansa Jepang di 4 Tempat Wisata Malang Ini, Dijamin Bakalan Betah

Adopsi kucing

Tak hanya melihat kelucuan dan bermain bersama kucing-kucing di Neko Yokujo, pengunjung juga bisa mengajukan permohonan adopsi setelah beberapa kali kunjungan.

Pengajuan adopsi ini tidak bisa sembarangan. Pengunjung harus melalui sejumlah prosedur termasuk wawancara dengan staf untuk memastikan kepribadian calon pengadopsi dengan kucing yang dipilih.

Meski kucing-kucing yang ada di Neko Yokujo dan Neko Hatago adalah kucing jalanan yang diselamatkan, hewan berbulu tersebut tetap menggemaskan dan sehat.

Neko Hatago, Osaka, Jepang DOK. Republik Neco.
Neko Hatago, Osaka, Jepang DOK. Republik Neco. (DOK. Republik Neco)

Fasilitas hostel

Neko Hatago merupakan penginapan kecil yang dapat menampung hingga delapan orang di dalamnya. Ada dua jenis ruangan yang bisa disewa.

Dua unit terdiri dari tempat tidur bertingkat yang bisa ditinggali dua orang. Sedangkan empat unit lainnya berada di lantai pertama dengan tempat tidur terpisah.

Tamu yang menyewa kamar di Neko Hatago juga bisa menikmati ruang santai Stay Osaka Shinabi, sebuah penginapan besar yang ada di gedung tersebut. Mereka juga diperbolehkan menggunakan dapur dan kamar mandi besar yang sudah disediakan.

Baca juga: Sebentar Lagi, Jepang Buka Pengajuan Paspor Vaksin Gratis!

Sumber: Kompas.com

Halaman selanjutnya

Harga

...

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved