Wisata Alam di Konawe

Suguhi Pemandangan yang Apik, Ini Dia Kabupaten Konawe Tanah Kelahiran Apriyani Peraih Medali Emas

Kabupaten Konawe memiliki tempat wisata alam yang menyuguhi pemandangan apik

SHUTTERSTOCK / By Bramastya Pangestu Putra
Tempat wisata bernama Pulau Bokori di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara. 

TRIBUNPONTIANAKTRAVEL- Cabang olahraga (cabor) badminton ganda putri berhasil mengharumkan nama Indonesia dengan menyabet medali emas di Olimpiade Tokyo 2020, Senin 2 Agustus 2021.

Ya, mereka adalah Greysia Polii/Apriyani Rahayu, keduanya meraih medali emas usai mengalahkan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China) pada partai final.

Nah Apriyani, salah satu yang mengharumkan nama Indonesia di Jepang, merupakan atlet bulu tangkis yang lahir di Kelurahan Lawulo, Kecamatan Anggaberi, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara.

Baca juga: Intip Pesona Taman Nasional Taka Bonerate, Selain Wisata Laut Bisa Belajar Budaya Juga

Adapun Konawe'>Kabupaten Konawe lebih dari sekadar tempat lahirnya atlet peraih medali emas tersebut.

Kabupaten ini juga memiliki keindahan pariwisata tersendiri yang patut diketahui oleh masyarakat luas. Berikut rangkumannya.

Pesona Konawe'>Kabupaten Konawe di Sulawesi Tenggara

Kabupaten Konawe memiliki tempat wisata alam yang menyuguhi pemandangan apik yang mungkin akan sulit dilupakan oleh wisatawan.

Baca juga: Kamu Wajib Liburan di Labuan Bajo, Selain Morning City juga Lokasi Trekking Terbaik

1. Pulau Bokori

Pulau Bokori berada di Kecamatan Soropia. Jarak dari Bandara Internasional Haluoleo menuju kecamatan ini adalah 37,5 kilometer (km) atau sekitar 1 jam 7 menit.

Dahulu, pulau yang letaknya berada di tengah-tengah hamparan pasir putih ini bagaikan pulau mati sebelum digarap pemerintah sebagai tempat wisata.

Pulau Bokori memiliki beberapa bangunan resor di tengah laut yang dihubungkan oleh jembatan kayu. Wisatawan bisa menelusurinya sambil menikmati pemandangan dan berswafoto.

Ada juga gazebo yang dikelilingi oleh pepohonan mangrove yang rimbun, serta pasir putih yang halus.

2. Puncak Ahuawali

Puncak Ahuawali merupakan tempat wisata yang lokasinya berada di Desa Ahuawali, Kecamatan Puriala, dan berada pada ketinggian sekitar 750 meter dari permukaan laut (mdpl).

Wisatawan yang tiba di desa tersebut akan disambut oleh indahnya pegunungan, dan segarnya alam yang masih terawat.

Sementara itu, dari puncaknya yang dihiasi padang savana dan pepohonan rindang, pengunjung dapat melihat lautan awan sejauh mata memandang.

Jika tidak ingin ketinggalan pemandangan matahari terbit, serta lautan awan tersebut, wisatawan bisa berkemah di puncak itu.

Baca juga: Penampakan Palung Mariana, Tempat Terdalam yang Dijuluki Kegelapan Abadi

Tempat wisata bernama Air Terjun Solomeronda di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara.
Tempat wisata bernama Air Terjun Solomeronda di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara. (dok. Facebook Air Terjun Solomeronda Lambuya)

3. Air Terjun Solomeronda

Air Terjun Solomeronda merupakan tempat wisata yang terletak di Kecamatan Lambuya. Tepatnya di perbatasan Konawe'>Kabupaten Konawe dan Kolaka Timur.

Tempat wisata ini menawarkan kegiatan trekking melintasi perkebunan warga, lantaran jalur tersebut merupakan jalur menuju titik air terjun.

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved