Kulineran di Pontianak

Cobain Enaknya Nasi Campur hingga Produk Packaging Khas Ayam Pak Usu Pontianak

Kuah kari yang pecah dimulut dipadukan dengan berbagai paduan lauk membuat selera makan bertambah.

TRIBUNPONTIANAK/Ridho Panji Pradana
Berbagai produk makanan di Ayam Pak Usu. 

TRIBUNPONTIANAKTRAVEL-Tempat makan yang terkenal dengan ayam kremesnya ini terus berinovasi menghadirkan menu-menu yang variatif dan inovatif bagi konsumen.

Ya, tentu sudah tak asing lagi nama restorannya adalah Ayam Pak Usu Tribuners.

Inovasi yang dilakukan, mulai dari memasarkan paket makanan nasi campur hingga produk packaging lo.

Baca juga: Cobain Ngegrill di Unique Yokk Pontianak, Cita Rasa Beda dengan Bumbu Khas

Untuk varian produk nasi campur dengan berbagai paket, tempat makan yang berada di Jalan Putri Candramidi nomor 10 atau Podomoro Kota Pontianak ini menawarkan harga mulai dari Rp. 15-40 ribu.

Paket nasi campur yang dihargai Rp. 15 ribu, terdiri dari nasi pandan istimewa, suwir ayam kuning, urap kacang panjang, telur balado, serondeng, kuah kari pak usu dan kuah rendang kepayang.

Baca juga: Wajib Coba! 5 Tempat Makan Ramen Enak di Pontianak

Sementara untuk paket nasi campur komplit yang dihargai Rp. 40 ribu, terdiri dari nasi pandan istimewa, suwir ayam kuning, urap kacang panjang dan telur balado.

Kemudian ada serondeng, rendang kepayang sapi dan ayam, daging cabe ijo, kuah kari pak usu dan kuah rendang kepayang.

"Nasi campur di Pak Usu nasi campur ala Indonesia, tidak sama dengan yang diketahui selama ini, nasi campur disini menggunakan lauk-lauk dari nusantara. Kami suka makan khas bali, melayu, pontianak kami kreasikan di nasi campur ini,"kata Owner Ayam Pak Usu, Yenna Wiguna.

Nasi Campur Ayam Pak Usu
Nasi Campur Ayam Pak Usu (TRIBUN PONTIANAK)

Untuk segi rasa, nasi campur ini layak dicoba, kuah kari yang pecah dimulut dipadukan dengan berbagai paduan lauk membuat selera makan bertambah.

Di Ayam Pak Usu juga tersedia bakso dan bakmi sapi dan seafood yang dijamin halal dan telah mendapat sertifikasi halal MUI.

Untuk sisi minuman, Ayam Pak Usu juga menyediakan es jeruk singkit yang menjadi satu diantara menu andalannya dan bisa diorder via packaging.

Selain daripada berbagai varian makanan menggugah selera, di Ayam Pak Usu sendiri juga mempunyai suasana artistik dan hiasan untuk menggugah mata dari corak-corak insang.

Owner Ayam Pak Usu, Yenna Wiguna saat menunjukan berbagai produk olahan sambal packaging miliknya.
Owner Ayam Pak Usu, Yenna Wiguna saat menunjukan berbagai produk olahan sambal packaging miliknya. (TRIBUNPONTIANAK/Ridho Panji Pradana)

Baca juga: Cobain Gurihnya Mie Goreng Panjang Umur Khas Mama Muda Corner

Termasuk lukisan ukiran khas dayak di dinding serta nyiruk telah dilukis berbagai motif yang dipajang diatas langit-langit.

Ayam Pak Usu yang merupakan satu grup dengan Pondok Ale-ale dan Merdeka Ice Cream ini juga telah mendapatkan piagam penghargaan museum rekor dunia Indonesia untuk menggoreng pisang oleh penggoreng terbanyak.

Selain itu juga pemrakarsa dan penyelenggara lomba memasak ikan asam pedas oleh peserta terbanyak, pemrakarsa dan penyelenggara lomba balap kopi oleh bikers terbanyak.

Baca juga: Lagi di Pontianak? Jangan Lupa Mampir ke Bakso PSP Kalimantan, Cita Rasa Lezat Daging Sapi Khas

Bagi yang hobby sambal juga tersedia sambal rebon udang, sambal baby cumi, sambal geprek original, sambal teri garing, sambal ikan talang asin hingga sambal ikan gabus asin yang dikemas untuk bisa dinikmati dirumah.

"Pak Usu berkreasi dengan packaging karena pandemi dan PPKM, permintaan meningkat untuk take away, jadi kita packaginglah, produk dari Pak Usu dari saus, sambal, hingga bumbu," katanya. (*)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved