Kisah Entrepreneur Woman Asal Pontianak, Sukses Buka Cake and Bakery Store Bisa Dine In dan Cozy

Ranels Cakes hadir dengan bagunan yang lebih megah, menjadi tempat tongkrongan yang cozy lengkap dengan coffee shop dengan harga yang terjangkau.

zoom-inlihat foto Kisah Entrepreneur Woman Asal Pontianak, Sukses Buka Cake and Bakery Store Bisa Dine In dan Cozy
Tribun Pontianak
Varian cake and bakery di Ranels Cake Store Pontianak.

TRIBUNPONTIANAKTRAVEL- Meskipun menjadi lulusan Sarjana Teknik di salah satu kampus yang ada di Bandung.

Tak menyurutkan semangat Ornela Sari Marsa memilih menjadi seorang entrepreneur di bidang kulinerketika kembali ke Pontianak.

Perjalannya menjadi seorang entrepreneur di mulai sejak 2014 dengan mendirikan usaha kuenya namun masih dalam bentuk Home Industri. Tentu usaha yang ia bangun bertolak belakang dengan pendidikan yang telah ia tempuh saat di Bandung.

Namun langkahnya selalu di support oleh kedua orang tuanya, setelah menyelesaikan pendidikan. Nela pun membaca peluang bisnis pada tahun 2014 memulai usaha yang terinspirasi dari Kuliner di Kota Bandung.

Baca juga: Kisah Owner Kerupuk Basah di Kalbar, Pernah Terima Orderan hingga 5000 Batang Dalam Sehari

Ia menceritakan awal kuliah mengambil Jurusan Teknik Tata Kota di Bandung. Dari orangtuanya meminta agar Nela harus kuliah dulu dan mengutamakan pendidikan, setelah itu diberikan kebebasan untuk memilih tanpa paksaan.

“Jadi selesainya tidak tau mau jadi apa yang penting kuliah dulu, intinya yang penting kuliah udah kelar. Dunia sekarang cari kerja susah. Jadi saya kembangkan akademik baru skill. Sehingga dalam bekerja ada pilihan,”ujarnya baru-baru ini.

Ia merasa beruntung ketika kuliah di Bandung bukan hanya pendidikan saja yang diperoleh, tetapi membuka sekali peluang untuk belajar bisnis dan lainnya.

“Saya pulang ke Pontianak satu tahun sempat bantu usaha keluarga, tapi jiwa saya pengen buka usaha kue,”ungkapnya.

Awalnya Nela berkeinginan membuka cafe, tapi mengingat modal awal yang harus dikeluarkan tentu sangat besar.

“Tapi kalau saya jual kue dirumah juga bisa dengan Home Industri. Akhirnya saya minta izin kepada kedua orang tua saya, ketika melihat saya ada kemauan akhirnya saya dikirim lagi ke Bandung untuk belajar,” ungkapnya.

Baca juga: Cobain Ngegrill di Unique Yokk Pontianak, Cita Rasa Beda dengan Bumbu Khas

Ia mengatakan kalau orangtuanya tidak mendukung tidak akan ada Ranels Cake and Bakery yang awalnya hanya Home Industri, kini sudah mempunyai offline store dengan menyunguhkan tempat yang cozy.

“Jadi support keluarga sangat penting sekali terutama orang tua. Alhamdulillah orangtua saya tidak pernah menyetir anaknya dan asal positif di dukung,”jelasnya.

Memulai usaha di luar pendidikan yang ia tempuh sebagai lulusan Sarjana Teknik tentu menjadi tantangan baginya. Bahkan tak sedikit orang mencibirnya.

“Ada yang bilang sekolah jauh-jauh kok pulang ke Pontianak hanya jadi tukang kue, karena orang melihat dari hal kecil dan sekarang baru dibanggain tapi mereka tidak meilhat prosesnya,”tegasnya.

Nela mengatakan sebelum memulai usaha jauh sebelumnya ia telah menyusun planing agar bisa tetap bertahan dan berbeda dengan yang lainnya.

Baca juga: Lagi di Pontianak? Jangan Lupa Mampir ke Bakso PSP Kalimantan, Cita Rasa Lezat Daging Sapi Khas

Offline Store Desaign Megah

Memulai Ranels Cakes dari Usaha Industri, Kini Berkembang Mempunyai Ofline Store dengan Design yang Megah, Berawal dari tahun 2014 Ranels cakes merintis dan memulai produksi dari dapur rumahan,dengan berjualan secara Online.

Tahun demi tahun terlewati,akhirnya Nela memberanikan diri untuk membuka Offline store pada tahun 2018 dan hanya memanfaatkan garasi mobil saja.

Namun usahanya terus berkembang. Di tahun 2020 ini Ranels Cakes hadir dengan bagunan yang lebih megah.

Ia membuka toko yang lebih besar serta di design untuk menjadi tempat tongkrongan yang cozy lengkap dengan coffee shop dengan harga yang terjangkau.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved