Supermoon Scenic Flight

Menarik! Penerbangan Supermoon Qantas, Tiket Habis Terjual dalam 2,5 Menit

Rencananya, program perjalanan bernama Supermoon Scenic Flight itu akan diawali dari Sydney, Australia, menggunakan pesawat B787 Dreamliner

Australian Aviation
Penerbangan Qantas. 

TRIBUNPONTIANAKTRAVEL- Tribuners,supermoon atau bulan super merupakan fenomena yang terjadi saat bulan berada pada titik terdekatnya dengan bumi.

Di mana orbit bulan yang mengelilingi bumi itu tidak berbentuk lingkaran, tetapi berbentuk oval seperti orbit Bumi pada matahari.

Maskapai penerbangan Qantas menawarkan program mengamati supermoon dan gerhana bulan dari ketinggian 40.000 kaki (sekitar 12.192 meter) pada 26 Mei 2021. 

Melansir dari simpleflying, program penerbangan tersebut laris terjual dalam waktu 2,5 menit.

Tidak hanya itu, pihak Qantas juga telah menutup daftar tunggu untuk paket yang sama.

Baca juga: Nikmati Promo Citilink hingga Rp 250 Ribu, Berikut Ketentuannya

Baca juga: Fenomena Setiap 20 Tahun Christmas Star Jupiter dan Saturnus akan Terlihat Dilangit!

Rencananya, program perjalanan bernama Supermoon Scenic Flight itu akan diawali dari Sydney, Australia, menggunakan pesawat B787 Dreamliner yang memiliki jendela berukuran besar.

Durasi perjalanan akan memakan waktu sekitar tiga setengah jam. 

Pesawat akan terbang pukul 19.30 waktu setempat lalu melayang di atas Sydney Harbor sebelum terbang menembus awan untuk pengamatan supermoon dan gerhana bulan.

Pesawat akan kembali ke Sydney pada pukul 22:15.

Bulan purnama (supermoon) terlihat di Desa Alue Raya, Kecamatan Samatiga, Aceh Barat, Aceh, Rabu (8/4/2020). Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebutkan fenomena bulan purnama perige atau supermoon yang terlihat pada pukul 01.08 WIB dengan jarak 356.910 km dari Bumi merupakan puncak supermoon pada 2020.
Bulan purnama (supermoon) terlihat di Desa Alue Raya, Kecamatan Samatiga, Aceh Barat, Aceh, Rabu (8/4/2020). Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebutkan fenomena bulan purnama perige atau supermoon yang terlihat pada pukul 01.08 WIB dengan jarak 356.910 km dari Bumi merupakan puncak supermoon pada 2020. (ANTARA FOTO/SYIFA YULINNAS)

Berdasarkan laman resmi Qantas, tiket untuk program tersebut terdiri dari tiga kategori.

Mulai dari business seharga 1.499 dollar Australia, premium economy seharga 899 dollar Australia, dan economy seharga 499 dollar Australia.

Selain menjanjikan pemandangan supermoon yang indah tanpa tertutup awan.

Program tersebut juga menyertakan penjelasan dari ahli astronomi CSIRO bernama Vanessa Moss, hadiah eksklusif, makanan dan minuman selama di pesawat, juga sertifikat.

Maskapai penerbangan Qantas.
Maskapai penerbangan Qantas. (Australian Aviation)

Baca juga: Hindari Posting Foto Boarding Pass di Medsos, Ini Alasannya!

Baca juga: Waspada Jika Dapat Kode SSSS Pada Boarding Pass, Ini Artinya

Chief Customer Officer dari Qantas Stephanie Tully mengatakan, B787 Dreamliner merupakan pesawat yang cocok untuk program tersebut.

“Kami berpikir bahwa penerbangan ini sesuai untuk siapapun yang memiliki ketertarikan terhadap astronomi, sains, fotografi luar angkasa, penerbangan, atau siapapun yang ingin melakukan sesuatu yang sedikit berbeda,” ujar Stephanie dalam keterangan resminya belum lama ini.

Sumber: Kompas.com

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved