Kampung Tematik Mulyaharja

Ini Dia Rute dan Tiket Masuk Kampung Tematik Mulyaharja

 Warga Jabodetabek tidak perlu bingung kalau ingin menikmati pemandangan sawah berlatarkan gunung. 

Editor: Rizki Fadriani
dok. Kampung Tematik Mulyaharja
Tempat wisata bernama Kampung Tematik Mulyaharja di Kota Bogor, Jawa Barat 

TRIBUNPONTIANAKTRAVEL - Warga Jabodetabek tidak perlu bingung kalau ingin menikmati pemandangan sawah berlatarkan gunung. 

Sebab, Kota Bogor memiliki tempat wisata bernama Agro Eduwisata Organik Mulyaharja atau Kampung Tematik Mulyaharja yang menawarkan hal tersebut.

“Kita ngejarnya wisata edukasi (bertani) sih karena anak-anak sekarang kesadaran bercocok tanamnya kurang,” kata Manager Operasional Agro Eduwisata Organik Mulyaharja Kipin Ramadhan kepada Kompas.com, Senin (8/2/2021).

Tidak hanya itu, kegiatan wisata lain yang bisa dilakukan adalah kulineran atau liwetan di tengah sawah, selfie di spot Instagramable, dan trekking di tiga jalur yang ada.

Baca juga: Owner MeuMeu Craft, Nining Meutia, Ingin Perkenalkan Kearifan Lokal ke Kancah Internasional

Rute menuju Kampung Tematik Mulyaharja

Kampung Tematik Mulyaharja berlokasi di RT 05/RW 01, Mulyaharja, Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat.

Terkait rute tercepat untuk berkunjung ke sana, Kipin menyarankan agar perjalanan dimulai dari Tugu Kujang di Jalan Raya Pajajaran nomor 1A, Baranangsiang, Bogor Timur.

Jarak tempuh dari ikon Kota Bogor menuju Kampung Tematik Mulyaharja adalah 10,3 kilometer atau sekitar 30 menit menggunakan mobil.

Menuju tempat wisata

Untuk memulai perjalanan, pastikan Tugu Kujang berada di sisi kananmu dan kendaraan menghadap ke arah KFC yang berada di sisi kanan jalur.

Selanjutnya, pastikan Botani Square berada di sisi kiri kendaraan.

Jika sudah, mulai perjalanan dengan berjalan lurus di sepanjang Jalan Nasional 11 hingga menemui penanda jalan “Jakarta via Tol”, “RS EMC Sentul”, dan “Tajur” di sisi kiri jalur.

Belok kiri melewati tulisan “Jasa Marga” di sisi kiri jalur dan tetap berjalan lurus hingga menemui putaran.

Lanjutkan perjalanan hingga menemui penanda jalan yang menunjukkan jalur menuju Sukasari dan Tajur ke arah kiri.

Belok kiri ikuti penanda jalan tersebut dan tetap berjalan lurus hingga melewati Hotel Amaris, Shabu Hachi, dan sebuah penandan jalan di sisi kiri jalur.

Adapun, penanda jalan tersebut memberi arahan ke Tajur/Ciawi, Puncak, Bogor Senior Hospital, dan Bantar Kemang Katulampa. Tetap berjalan lurus ke arah Tajur/Cawi, Puncak, dan Bogor Senior Hospital.

Lanjutkan perjalanan hingga tiba di lampu merah dekat bundaran Lippo Plaza Eka Lokasari.

Saat lampu hijau, ambil arah ke kanan memutari bundaran.

Di bundaran tersebut, kamu akan melihat sebuah lampu merah karena jalur pada bundaran tersebut bercabang. Ambil arah ke kiri dan jangan habiskan putaran di bundaran tersebut.

Lanjutkan perjalanan dengan berjalan lurus di sepanjang Jalan Silwangi hingga melewati Gina Motor berlogo Bridgestone di sisi kiri jalur.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved