Sriwijaya Hilang

Rute Penerbangan Jakarta-Pontianak, Sriwijaya SJ 182 Hilang di Perairan Kepulauan Seribu

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi ungkapkan 50 penumpang dan 12 kru dalam pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang hilang di Perairan Kepulauan Seribu

Editor: Rizki Fadriani
kompastv
Sriwijaya Air 

TRIBUNPONTIANAKTRAVEL - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi ungkapkan 50 penumpang dan 12 kru dalam pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang hilang di Perairan Kepulauan Seribu, Sabtu, (9/1/2021).

"Total penumpang 50 orang, bersama 12 kru yang terdiri dari 43 dewasa, 7 anak-anak, 3 bayi. Mohon doa restu dari seluruh masyarakat agar proses pencarian dan penyelamatan berjalan dengan lancar," ujar Budi dalam konferensi pers di Bandara Soekarno Hatta, Jakarta, Sabtu, (9/1/2021).

Pihaknya menurut Budi telah melapor kepada Presiden mengenai peristiwa hilang kontaknya pesawat Sriwijaya Air tujuan Jakarta-Pontianak tersebut. Presiden memberi arahan agar proses pencarian dilakukan semaksimal mungkin.

Baca juga: Berada di Atas Kepulauan Seribu Sriwijaya SJ 182 Hilang Kontak, Berikut Daftar Nama Penumpang

Baca juga: Ini Alasan Lampu Kabin Pesawat Dimatikan

"Pada pukul 17.30, bapak Presiden memberi arahan untuk memaksimalkan pencarian," katanya.

Sejumlah armada dikerahkan untuk mencari pesawat yang diduga diantara Pulau Laki dan Pulau Lancang, Kepulauan Seribu tersebut. Mulai dari Kapal milik Basarnas, Bakamla, maupun dari TNI AL. 

"Kapal-kapal tersebut sudah di TKP. Kondisi cuaca pada saat kejadian sedang dikoordinasikan datanya dengan BMKG," pungkasnya.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved