Destinasi Yogyakarta

Intip Destinasi Liburan Jogja, Selain Candi!

Siapa yang tidak tahu akan keindahan alam Yogyakarta. Wisata alamnya juga pas untuk piknik menghabiskan waktu bersama teman ataupun keluarga.

Editor: Rizki Fadriani
Instagram//Kulonprogo.ig
Bukit Ngisis, Yogyakarta. 

TRIBUNPONTIANAKTRAVEL - Siapa yang tidak tahu akan keindahan alam Yogyakarta.

Daerah Istimewa ini memang sudah tersohor dengan bangunan seperti candi-candinya. Namun, wisata alamnya juga pas untuk piknik menghabiskan waktu bersama teman ataupun keluarga.

Dari sudut ke sudut, Kota Yogyakarta menawarkan tempat-tempat yang indah dan membuat kita terpesona dan kagum.

Berikut ini Kompas.com merangkum 5 tempat piknik di Yogyakarta, mulai dari hutan sampai bukit.

Baca juga: Bikin Jengkel, Kru Kabin Ungkap Kelakuan Menyebalkan Penumpang saat di Pesawat

1. Hutan Pinus Mangunan

Hutan Pinus Mangunan kini telah dikelola menjadi tempat wisata. Seperti namanya, tempat ini memiliki pepohonan pinus yang menjulang tinggi dan begitu indah.

Dengan pemandangan indah dan suasana yang teduh, Hutan Pinus Mangunan pas dijadikan tempat piknik bersama keluarga atau teman.

Rombongan keluarga, kantor, kulihanan, komunitas, memanfaatkan waktu libur ke Hutan Pinus Dlingo ini. Hutan terletak di Desa Dlingo, Mangunan, Bantul, DI Yogyakarta.

Hutan Pinus ini makin populer sebagai lokasi hunting foto bahkan pre-wedding.

Di sini, pengunjung dapat menggelar tikar di antara pepohonan pinus, menyantap makanan yang dibawa sembari ditemani pemandangan indah.

Baca juga: Liburan Aman dari Pandemi, Bisa Cobain Wisata Virtual ke Museum saat Long Weekend

Jangan lewatkan pula untuk bersantai menikamti suasana dan melepas penat di atas hammock yang dapat disewa dengan harga yang murah.

Hutan Pinus Mangunan juga tak lepas dari spot foto instagramable, seperti spot keong, gardu pandang, taman bunga, dan panggung sekolah hutan.

Aktivitas lain yang bisa dilakukan di Hutan Pinus Mangunan adalah berkemah, melakukan outbound, sampai offroad naik jeep wisata.

Harga tiket masuknya adalah Rp 3.000 per orang untuk area hutan pinus, Rp 2.500 per orang untuk memasuki area Panggung Sekolah Hutan, dan Rp 2.000 per orang untuk spot foto.

Hutan Pinus Mangunan terletak di Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Dari pusat Kota Yogyakarta, jaraknya sekitar 24 kilometer (km) dengan waktu tempuh kurang-lebih 50 menit. 

2. Heha Sky View

Heha Sky View merupakan salah satu tempat wisata favorit yang menawarkan pemandangan Kota Yogyakarta dan sekitarnya dari ketinggian.

Heha Sky View sangat pas untuk piknik dan menghabiskan waktu sambil menyantap kuliner dan menikmati keindahan panorama dari ketinggian.

Fasilitas yang tersedia di Heha Sky View, antara lain restoran, garden area, sky glass, love box, reflecting pool, bean bag area, live music, food stalls, heha garage, toko suvenir, mushala, toilet, area parkir, dan jalur kursi roda.

Baca juga: Liburan Tak Terasa Hampa dengan Promo Giant dari 31 Oktober hingga 2 November 2020!

Waktu bukanya Senin–Jumat pukul 11.00-21.00 WIB. Sabtu dan Hari Besar pukul 10.00 -21.00 WIB. Pada Hari Minggu, pukul 08.00-21.00 WIB.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved