Kuliner Pontianak

Nikmati Kesegaran Ahkratom Borneo Green Tea Jeruk Pontianak dari Seduhan Daun Kratom Khas Kalbar

Di Kalimantan Barat (Kalbar) sendiri, terdapat satu jenis jeruk siam atau terkenal dengan sebutan "Jeruk Pontianak"

TRIBUN PONTIANAK
Sajian minuman Ahkratom Borneo Green Tea Jeruk Pontianak di Golden Tulip Pontianak, Kalimantan Barat. 

TRIBUNPONTIANAKTRAVEL.COM- Jeruk atau limau merupakan buah favorit semua orang karena rasanya yang manis dan asam. Di Kalimantan Barat  (Kalbar) sendiri, terdapat satu jenis jeruk siam atau terkenal dengan sebutan "Jeruk Pontianak" dengan ciri fisik kulitnya tipis dan licin mengkilat serta menjadi satu di antara komoditas unggulan di Kota Pontianak.

Untuk penyajiannya, minuman jeruk ini dapat dinikmati dalam keadaan hangat atau dingin. Bahkan, olahan jeruk yang kaya akan vitamin c juga bisa dikombinasikan dengan bahan-bahan lainnya, seperti serai, madu maupun lemon.

Nah Tribuners, untuk kamu yang ingin merasakan sensasi berbeda ketika minum jeruk, TribunPontianakTravel punya rekomendasi nih, kesegaran si bundar ini dapat kamu nikmati dalam perpaduan Ahkratom Borneo Green Tea, yaitu minuman dari seduhan daun kratom atau dengan nama latin Mitragyna Speciosa, yang juga sebagai produk unggulan Kalimantan Barat.

Tentunya cita rasa khas jeruk dicampur dengan seduhan daun kratom sangat menyegarkan dan nikmat. Perpaduan minuman jeruk dan kratom ini sangat aman untuk dikonsumsi. Jadi Tribuners tidak perlu khawatir ya ketika ingin mengkonsumsinya.

Minuman ini dapat dinikmati dalam sajian Ahkratom Borneo Green Tea Jeruk Pontianak. Selain itu,  kamu juga dapat menikmati varian lainnya, ada Ahkratom Borneo Green Tea Original serta Hot Lemonade. Ketiga minuman ini secara eksklusif dapat Tribuners cicipi di  Golden Tulip Hotel Pontianak, Jalan Teuku Umar No 39. 

Baca juga: Goen Cabang Hijas Resmi Beroperasi

Baca juga: Nasi Bakar Hot Plate dan Bistik, Diskon dari Unique Yokk untuk Member TFC

Ahkratom Borneo Green Tea Jeruk Pontianak
Ahkratom Borneo Green Tea Jeruk Pontianak (TRIBUN PONTIANAK)

Ahkratom Borneo Green Tea

Owner Ahkratom Borneo Green Tea, Anang Herrypurwanto menuturkan dengan hadirnya produk Ahkratom Borneo Green Tea ini diharapkan manfaatnya dapat dinikmati masyarakat lokal.

"Maka dari itu dibuatlah minuman green tea dari daun kratom murni yang dikeringkan dan dibuat menjadi remahan, dengan kualitas dan melalui proses terbaik sehingga dapat dikonsumsi," terangnya.

Mengangkat potensi lokal petani Kalimantan Barat, pihaknya menjadikan daun kratom sebagai minuman khas yang dapat dinikmati berbagai kalangan masyarakat Indonesia pada umumnya serta Kalimantan Barat khususnya.

"Kami mengajak masyarakat untuk mencoba minuman unggulan dari tanaman khas Kalimantan Barat, terutama Kapuas Hulu ini eksklusif hanya di Hotel Golden Tulip," ungkapnya.

Dalam pengolahan daun kratom ini, Anang menjelaskan telah melalui berbagai proses yang mengedepankan standarisasi tinggi, sehingga kualitas kratom tetap terjaga hingga menjadi sajian minuman. Pihaknya memiliki kebun binaan yang terjaga kualitasnya. Setelah daunnya dipetik secara tradisional, kemudian dikeringkan, digiling menjadi remahan serta dikemas secara higienis. Tentunya telah melalui proses yang panjang hingga siap untuk dikonsumsi.

Mengangkat esensi masyarakat lokal yang mengkonsumsi daun segar kratom dengan cara dikunyah. Menjadikan daun segar ini diolah menjadi remahan dan siap nikmati dalam Ahkratom Borneo Green Tea.

"Seperti menikmati teh pada umumnya, dan untuk Ahkratom Borneo Green Tea menggunakan bahan-bahan kualitas premium. Dipadukan dengan campuran jeruk khas lokal, minuman ini sangat segar untuk dinikmati," ujarnya.

Baca juga: Bingke, Kuliner Tradisional dengan Beragam Varian

Baca juga: Hidangkan Menu Baru, Unique Yokk Hadirkan Empat Varian Nasi Bakar

Ahkratom Borneo Green Tea Jeruk Pontianak
Ahkratom Borneo Green Tea Jeruk Pontianak (TRIBUN PONTIANAK)

Standar Protokol Covid-19 Golden Tulip Pontianak

Perlu diketahui juga Tribuners, jika kamu ingin mencicipi minuman Ahkratom Borneo Green Tea di kala pandemi Covid-19 saat ini. Kamu tidak perlu khawatir, karena manajemen Golden Tulip Hotel Pontianak sangat mengedepankan standarisasi protokol Covid-19.

Bahkan, Golden Tulip Pontianak  telah bersertifikasi oleh NSF International, yaitu sebagai organisasi pengujian, inspeksi dan sertifikasi. Sehingga dalam proses penyajian minuman Ahkratom Borneo Green Tea, pihak Hotel Golden Tulip Pontianak  dengan protokol Covid-19 sesuai anjuran pemerintah. Sehingga pengunjung tetap aman dan nyaman saat berkunjung untuk merasakan sensasi minuman lokal khas Kalimantan Barat.

"Jadi untuk pengecekan kesehatan ini, Golden Tulip Pontianak telah bersertifikasi dari NSF untuk pencegahan Covid-19. Dan masyarakat tidak perlu khawatir, karena kami telah lulus NSF serta tetap mengedepankan protokol kesehatan," ujar marketing communication Hotel Golden Tulip Pontianak, Adit.

Jadi Tribuners, sudah siap untuk merasakan kenikmatan perpaduan minuman jeruk kratom ini, segera kunjungi hotelnya. Sembari menikmati suasana Golden Tulip Pontianak, kamu juga bisa berswafoto di sana bersama keluarga, kerabat ataupun pasangan kamu ya.  (*)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved