Makan di Pontianak

"Jangan Banyak Pikir" Tiara Adhelya Mulai Bisnis Kuliner

Mahasiswa semester 2 Administrasi Bisnis ini membagikan pengalamannya sebagai owner muda yang memberanikan diri terjun sebagai pengusaha kuliner.

TRIBUNTRAVEL.COM//RIZKI FADRIANI
Owner Goen Cabang Hijas, yakni Tiara (kimono biru), di depan outlet Goen Cabang Hijas, Kamis (2/7/2020). 

PONTIANAK - Gadis belia berparas imut yang bernama lengkap Tiara Adhelya Putri ini, tiada sangka berani terjun ke dunia bisnis kuliner sebagai Owner Goen Cabang Hijas.

Saat pembukaan Goen Cabang Hijas, Kamis (2/7/2020), mahasiswa semester 2 Administrasi Bisnis ini membagikan pengalamannya sebagai owner muda yang memberanikan diri terjun sebagai pengusaha kuliner.

Menurutnya, keberanian ibarat sebuah pintu yang tanpa ragu harus dibuka, agar ide bisnis dapat terealisasikan.

"Semuanya harus ada keberanian, karena dari dulu saya emang kepingin buat usaha dari buat jilbab tapi tidak dijalankan," ceritanya kepada Tribun.

Ia menyampaikan saat akan memulai usaha, ia tidak mau banyak pikir. Menurutnya, dengan kebanyakan mikir usaha tersebut tidak akan bergerak, dan dari pada uang yang ada disimpan dalam bank, lebih baik diolah.

Goen Cabang Hijas Resmi Beroperasi

Harga Spesial untuk Helm Sepeda di Transmart Kubu Raya

"Kalau tidak dicoba kan kita tidak tau bagaimana susahnya untuk berbisnis. Rasa susah senang sedihnya tidak apa-apa ya dicoba dulu," ujarnya optimis.

Ia menyarankan bagi yang ingin berbisnis tapi belum memiliki modal, tidak ada salahnya memulai dari usaha yang kecil-kecil dulu, agar mengetahui cara mengolah uang seperti apa.

"Dengan dibantu oleh orang-orang sekitar inshaallah saya optimis dengan apa yang di lakukan", paparnya.

Saat berbincang bersama Tribun pada acara pembukaan Goen Cabang Hijas, Ibu dari Tiara, yakni Noni tak henti memuji anaknya yang masih belia karena kemandiriannya dan selalu mendukung apapun yang dilakukan anaknya.

"Saya sebagai orang tua selalu mendukung. Dia sudah bisa berpenghasilan sendiri dia bisa mandiri dan tinggal orang tua saja yang mendoakan dan merestuinya. Orang tua selalu support apa yang dilakukannya. Alhamdulillah Tiara bisa mandiri," ungkap wanita dengan jaket merah muda itu.

Mulanya ia memberi masukan kepada anaknya, dari pada tidak ada kegiatan tidak ada salahnya untuk coba berbisnis. Ia berharap, yang dijalankan Tiara ini dapat berjalan sukses sehingga dapat dijadikan contoh untuk anak-anak lain seusia Tiara untuk bisa usaha mandiri.

Ikuti kami di
Penulis: Rizki Fadriani
Editor: Rizki Fadriani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved